kegiatan62

RENCANA KINERJA TAHUN 2024
DINAS PERHUBUNGAN KOTA BANJARBARU
NO. RPJMD PROGRAM KEGIATAN SUB KEGIATAN KET
TUJUAN INDIKATOR TUJUAN SASARAN STRATEGIS INDIKATOR SASARAN STRATEGIS PROGRAM SASARAN PROGRAM INDIKATOR PROGRAM KEGIATAN SASARAN KEGIATAN INDIKATOR KEGIATAN SUB KEGIATAN SASARAN SUB KEGIATAN INDIKATOR SUB KEGIATAN INDIKATOR SUB KEGIATAN ANGGARAN
1 Meningkatkan Pemerintahan Kota Banjarbaru Yang Efektif, Efisien, Akuntabel, dan Bebas KKN Indeks Reformasi Birokrasi Meningkatnya Akuntabilitas Kinerja Pemerintah Daerah Nilai SAKIP Kota 1.I Program Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah Meningkatnya Akuntabilitas Kinerja Perangka Daerah Predikat akuntabilitas kinerja perangkat daerah 1.I.A Perencanaan, Penganggaran, dan Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah Peningkatan pelaksanaan Perencanaan, Penganggaran, dan Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah Meningaktnya akuntabilitas perencanaan, pelaporan, evaluasi dan pertanggungjawaban dalam pelaksanaan urusan perhubungan 1.I.A.1 Penyusunan Dokumen Perencanaan Perangkat Daerah Terlaksananya Penyusunan Dokumen Perencanaan Perangkat Daerah Jumlah Dokumen Perencanaan Perangkat Daerah 4 Dokumen 25.000.000

Tampilkan

1.I.A.2 Koordinasi dan Penyusunan Laporan Capaian Kinerja dan Ikhtisar Realisasi Kinerja SKPD Terlaksananya Koordinasi dan Penyusunan Laporan Capaian Kinerja dan Ikhtisar Realisasi Kinerja SKPD Jumlah Laporan Capaian Kinerja dan Ikhtisar Realisasi Kinerja SKPD dan Laporan Hasil Koordinasi Penyusunan Laporan Capaian Kinerja dan Ikhtisar Realisasi Kinerja SKPD 4 Laporan 21.000.000

Tampilkan

1.I.B Peningkatan perencanaan dan penganggaran responsif gender Persentase perencanaan dan penganggaran responsif gender
1.I.C Administrasi Keuangan Perangkat Daerah Peningkatan penatausahaan keuangan dan pengelolaan barang dan aset Perangkat Daerah Mewujudkan peningkatan kualitas penatausahaan keuangan dan pengelolaan barang dan aset yang lebih transparan dan akuntabe 1.I.C.3 Penyediaan Gaji dan Tunjangan ASN Terlaksananya  Penyediaan Gaji dan Tunjangan ASN Jumlah Orang yang Menerima Gaji dan Tunjangan ASN 43 Orang/bulan 4.350.571.100

Tampilkan

1.I.C.4 Koordinasi dan Penyusunan Laporan Keuangan Akhir Tahun SKPD Terlaksananya Koordinasi dan Penyusunan Laporan Keuangan Akhir Tahun SKPD Jumlah Laporan Keuangan Akhir Tahun SKPD dan Laporan Hasil Koordinasi Penyusunan Laporan Keuangan Akhir Tahun SKPD 1 Laporan 30.000.000

Tampilkan

Koordinasi dan Penyusunan Laporan Keuangan Bulanan/ Triwulanan/ Semesteran SKPD Jumlah Laporan Keuangan Bulanan/ Triwulanan/ Semesteran SKPD dan Laporan Koordinasi Penyusunan Laporan Keuangan Bulanan/Triwulana n/Semesteran SKPD 4 Laporan 20.000.000

Tampilkan

2 Menyelenggarakan pelayanan publik yang baik Indeks Reformasi Birokrasi Meningkatnya Kualitas Pelayanan Publik Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) dan Indkes Kepatuhan 2.II Program Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah Meningkatnya Kualitas Pelayanan Publik Cakupan pelayanan internal yang difasilitasi 2.II.A Administrasi Barang Milik Daerah pada Perangkat Daerah Peningkatan penatausahaan keuangan dan pengelolaan barang dan aset Perangkat Daerah Mewujudkan peningkatan kualitas penatausahaan keuangan dan pengelolaan barang dan aset yang lebih transparan dan akuntabe 2.II.A.1 Rekonsiliasi dan Penyusunan Laporan Barang Milik Daerah pada SKPD Terlaksananya Rekonsiliasi dan Penyusunan Laporan Barang Milik Daerah pada SKPD Jumlah Laporan Rekonsiliasi dan Penyusunan Laporan Barang Milik Daerah pada SKPD 1 Laporan 28.100.000

Tampilkan

2.II.B Administrasi Kepegawaian Perangkat Daerah Peningkatan Pengelolaan Administrasi Kepegawaian Perangkat Daerah Mewujudkan Pengelolaan SDM Aparatur Perhubungan Yang Berintegritas, Disiplin, Capable, Profesional, Berkinerja Tinggi dan  Beretika. 2.II.B.1 Pengadaan Pakaian Dinas beserta Atribut Kelengkapannya Terlaksananya Pengadaan Pakaian Dinas beserta Atribut Kelengkapannya Jumlah Paket Pakaian Dinas beserta Atribut Kelengkapan 75 Paket 276.504.000

Tampilkan

2.II.C Administrasi Umum Perangkat Daerah Peningkatan Pelayanan  Administrasi Umum Perangkat Daerah Mewujudkan pelayanan adminitrasi dalam pelaksanaan dan menunjang tugas kedinasan 2.II.C.1 Penyediaan Peralatan dan Perlengkapan Kantor Terlaksananya Penyediaan Peralatan dan Perlengkapan Kantor Jumlah Paket Peralatan dan Perlengkapan Kantor yang Disediakan 2 Paket 28.871.500

Tampilkan

2.II.C.2 Penyediaan Bahan Logistik Kantor Terlaksananya Penyediaan Bahan Logistik Kantor Jumlah Paket Bahan Logistik Kantor yang Disediakan 7 Paket 215.134.000

Tampilkan

2.II.C.3 Penyediaan Barang Cetakan dan Penggandaan Terlaksananya Penyediaan Barang Cetakan dan Penggandaan Jumlah Paket Barang Cetakan dan Penggandaan yang Disediakan 2 Paket 27.999.800

Tampilkan

2.II.C.4 Penyediaan Bahan Bacaan dan Peraturan Perundang-undangan Terlaksananya Penyediaan Bahan Bacaan dan Peraturan Perundang-undangan Jumlah Dokumen Bahan Bacaan dan Peraturan Perundang-Undangan yang Disediakan 12 Dokumen 1.998.000

Tampilkan

2.II.C.5 Penyelenggaraan Rapat Koordinasi dan Konsultasi SKPD Terlaksananya Penyelenggaraan Rapat Koordinasi dan Konsultasi SKPD Jumlah Laporan Penyelenggaraan Rapat Koordinasi dan Konsultasi SKPD 12 Laporan 150.000.000

Tampilkan

2.II.D Pengadaan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintah Daerah Peningkatan Pelayanan  Pengadaan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintah Daerah Menyediakan sarana dan prasarana dalam untuk pelaksanaan tugas kedinasan 2.II.D.1 Pengadaan Peralatan dan Mesin Lainnya Terlaksananya Pengadaan Peralatan dan Mesin Lainnya Jumlah Unit Peralatan dan Mesin Lainnya yang Disediakan 10 Unit 74.869.900

Tampilkan

2.II.E Penyediaan Jasa Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah Peningkatan Pelayanan  Penyediaan Jasa Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah Menyediakan sarana dan prasarana dalam penunjang pelaksanaan tugas kedinasan 2.II.E.1 Penyediaan Jasa Komunikasi, Sumber Daya Air dan Listrik Terlaksananya Penyediaan Jasa Komunikasi, Sumber Daya Air dan Listrik Jumlah Laporan Penyediaan Jasa Komunikasi, Sumber Daya Air dan Listrik yang Disediakan 12 Laporan 250.500.000

Tampilkan

2.II.E.2 Penyediaan Jasa Pelayanan Umum Kantor Terlaksananya Penyediaan Jasa Pelayanan Umum Kantor Jumlah Laporan Penyediaan Jasa Pelayanan Umum Kantor yang Disediakan 12 Laporan 394.042.500

Tampilkan

2.II.F Pemeliharaan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah Peningkatan Pelayanan  Pemeliharaan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah Menyediakan sarana dan prasarana dalam menunjang pelaksanaan tugas secara efektif dan efisien 2.II.F.1 Penyediaan Jasa Pemeliharaan, Biaya Pemeliharaan, dan Pajak Kendaraan Perorangan Dinas atau Kendaraan Dinas Jabatan Terlaksananya Penyediaan Jasa Pemeliharaan, Biaya Pemeliharaan, dan Pajak Kendaraan Perorangan Dinas atau Kendaraan Dinas Jabatan Jumlah Kendaraan Perorangan Dinas atau Kendaraan Dinas Jabatan yang Dipelihara dan dibayarkan Pajaknya 1 Unit 37.990.500

Tampilkan

2.II.F.2 Penyediaan Jasa Pemeliharaan, Biaya Pemeliharaan, Pajak dan Perizinan Kendaraan Dinas Operasional atau Lapangan Terlaksananya Penyediaan Jasa Pemeliharaan, Biaya Pemeliharaan, Pajak dan Perizinan Kendaraan Dinas Operasional atau Lapangan Jumlah Kendaraan Dinas Operasional atau Lapangan yang Dipelihara dan dibayarkan Pajak dan Perizinannya 28 Unit 268.900.000

Tampilkan

2.II.F.3 Pemeliharaan Peralatan dan Mesin Lainnya Terlaksananya Pemeliharaan Peralatan dan Mesin Lainnya Jumlah Peralatan dan Mesin Lainnya yang Dipelihara 20 Unit 11.940.000

Tampilkan

2.II.F.4 Pemeliharaan/Rehabilitasi Gedung Kantor dan Bangunan Lainnya Terlaksananya Pemeliharaan/Rehabilitasi Gedung Kantor dan Bangunan Lainnya Jumlah Gedung Kantor dan Bangunan Lainnya yang Dipelihara/Direhabilitasi 2 Unit 50.680.000

Tampilkan

3 Meningkatkan Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas Berlandaskan Nilai Agama dan Budaya Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Meningkatnya Kualitas Pendidikan Masyarakat Angka Rata-rata Lama Sekolah (ARLS) 3.III Program Penyelenggaraan Lalu Lintas Dan Angkutan Jalan (LLAJ) Meningkatnya kuantitas dan kualitas angkutan pelajar Persentase kebutuhan angkutan pelajar transportasi darat yang terpenuhi 3.III.A Penyediaan Angkutan Umum untuk Jasa Angkutan Orang dan/atau Barang Antar Kota dalam 1 (Satu) Daerah Kabupaten/Kota Peningkatan kapasitas transportasi Persentase kendaraan angkutan pelajar yang laik jalan 3.III.A.1 Penyediaan Angkutan Umum untuk Jasa Angkutan Orang dan/atau Barang Antar Kota dalam 1 (Satu) Daerah Kabupaten/Kota Terlaksananya Penyediaan Angkutan Umum untuk Jasa Angkutan Orang dan/atau Barang Antar Kota dalam 1 (Satu) Daerah Kabupaten/Kota  Jumlah angkutan pelajar yang dipelihara  Jumlah angkutan pelajar yang dipelihara  Jumlah angkutan pelajar yang dipelihara
4 Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Inklusif Yang  Berkelanjutan Pertumbuhan Ekonomi Meningkatnya Infrastruktur Kota yang berkualitas Indeks Infrastruktur Wilayah 4.IV Program Penyelenggaraan Lalu Lintas Dan Angkutan Jalan (LLAJ) Meningkatnya kuantitas dan kualitas fasilitas, sarana dan prasarana transportasi darat yang memenuhi standar Persentase kebutuhan angkutan umum transportasi darat yang terpenuhi 4.IV.A Penyediaan Angkutan Umum untuk Jasa Angkutan Orang dan/atau Barang Antar Kota dalam 1 (Satu) Daerah Kabupaten/Kota Peningkatan kapasitas transportasi Persentase kendaraan angkutan umum yang laik jalan 4.IV.A.1 Penyediaan Angkutan Umum untuk Jasa Angkutan Orang dan/atau Barang Antar Kota dalam 1 (Satu) Daerah Kabupaten/Kota Terlaksananya Penyediaan Angkutan Umum untuk Jasa Angkutan Orang dan/atau Barang Antar Kota dalam 1 (Satu) Daerah Kabupaten/Kota Jumlah Angkutan Umum untuk Jasa Angkutan Orang dan/atau Barang Antar Kota dalam 1 (Satu) Daerah Kabupaten/Kota yang Tersedia 39 Unit 5.774.305.300

Tampilkan

4.IV.A.2 Pengendalian dan Pengawasan Ketersediaan Angkutan Umum untuk Jasa Angkutan Orang dan/atau Barang Antar Kota dalam 1 (Satu) Kabupaten/Kota Terlaksananya Pengendalian dan Pengawasan Ketersediaan Angkutan Umum untuk Jasa angkutan Orang dan/atau Barang Antar Kota dalam 1 (satu) Kabupaten/Kota Jumlah Laporan Pengendalian dan Pengawasan Ketersediaan Angkutan Umum untuk Jasa Angkutan Orang dan/atau Barang Antar Kota dalam 1 (Satu) Kabupaten/Kota 1 Laporan 39.993.400

Tampilkan

Persentase prasarana angkutan jalan yang memenuhi standar pelayanan 4.IV.B Pengelolaan Terminal Penumpang Tipe C Peningkatan ketersedian prasarana angkutan jalan yang memenuhi standar pelayanan Persentase Pengelolaan Terminal Tipe C 4.IV.B.1 Pengembangan Sarana dan Prasarana Terminal Terlaksananya Pengembangan Sarana dan Prasarana Terminal Jumlah Sarana dan Prasarana Terminal yang Dilakukan Pengembangan 2 Unit 129.148.000

Tampilkan

4.IV.B.2 Rehabilitasi dan Pemeliharaan Terminal (Fasilitas Utama dan Pendukung) Terlaksananya Rehabilitasi dan Pemeliharaan Terminal (Fasilitas Utama dan Pendukung) Jumlah Terminal (Fasilitas Utama dan Pendukung) yang Direhabilitasi dan Dipelihara 2 Unit 136.343.150

Tampilkan

Persentase titik kemacetan lalu lintas yang teratasi 4.IV.C Pelaksanaan Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas untuk Jaringan Jalan Kabupaten/Kota Peningkatan pelaksanaan pengendalian kemacetan lalu lintas Persentase Pelaksanaan Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas untuk Jaringan Jalan Kota 4.IV.C.1 Pengawasan dan Pengendalian Efektivitas Pelaksanaan Kebijakan untuk Jalan Kabupaten/Kota Terlaksananya Pengawasan dan Pengendalian Efektivitas Pelaksanaan Kebijakan untuk Jalan Kabupaten/Kota Jumlah Laporan Pengawasan dan Pengendalian Efektivitas Pelaksanaan Kebijakan untuk Jalan Kabupaten/Kota 1 Laporan 1.412.303.200

Tampilkan

Persentase perlengkapan jalan dan fasilitas pendukung LLAJ 4.IV.D Penyediaan Perlengkapan Jalan di Jalan Kabupaten/Kota Peningkatan Penyediaan perlengkapan jalan dan fasilitas pendukung LLAJ Prosentase perlengkapan jalan dan fasilitas pendukung LLAJ 4.IV.D.1 Penyediaan Perlengkapan Jalan di Jalan Kabupaten/Kota Terlaksananya Penyediaan Perlengkapan Jalan di Jalan Kabupaten/Kota Jumlah Perlengkapan Jalan di Jalan Kabupaten/Kota yang Tersedia 150 Unit 1.297.797.300

Tampilkan

4.IV.D.2 Rehabilitasi dan Pemeliharaan Perlengkapan Jalan Terlaksananya Rehabilitasi dan Pemeliharaan Perlengkapan Jalan Jumlah Perlengkapan Jalan yang Terehabilitasi dan Terpelihara 300 Unit 1.233.052.500

Tampilkan

Meningkatnya jumlah kendaraan angkutan yang lulus uji dapat memperlancar arus lalulintas 4.IV.E Pengujian Berkala Kendaraan Bermotor Peningkatan kualitas dan kuantitas kendaraan bermotor yang laik jalan Persentase jumlah kendaraan yang memenuhi standar 4.IV.E.1 Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia Pengujian Berkala Kendaraan Bermotor Terlaksananya Penyediaan Sarana dan Prasarana Pengujian Berkala Kendaraan Bermotor Jumlah Sumber Daya Manusia Pengujian Berkala Kendaraan Bermotor yang Ditingkatkan Kapasitasnya 7 Orang 173.440.000

Tampilkan

4.IV.E.2 Penyediaan Bukti Lulus Uji Pengujian Berkala Kendaraan Bermotor Terlaksananya Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia Pengujian Berkala Kendaraan Bermotor Jumlah Dokumen Bukti Lulus Uji Pengujian Berkala Kendaraan Bermotor 1 Dokumen 123.900.000

Tampilkan

4.IV.E.3 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Pengujian Berkala Kendaraan Bermotor Terlaksananya Penyediaan Bukti Lulus Uji Pengujian Berkala Kendaraan Bermotor Jumlah Sarana dan Prasarana Pengujian Berkala Kendaraan Bermotor yang Terpelihara 1 Unit 110.540.000

Tampilkan

4.IV.E.4 Koordinasi Penyelenggaraan Pengujian Berkala Kendaraan Bermotor Terlaksananya Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Pengujian Berkala Kendaraan Bermotor Jumlah Laporan Pengawasan dan Pengendalian Efektivitas Pelaksanaan Kebijakan untuk Jalan Kabupaten/Kota 1 Laporan 21.297.000

Tampilkan

4.IV.E.5 Monitoring dan Evaluasi Penyelenggaraan Pengujian Berkala Kendaraan Bermotor Terlaksananya Monitoring dan Evaluasi Penyelenggaraan Pengujian Berkala Kendaraan Bermotor Jumlah Laporan Monitoring dan Evaluasi Penyelenggaraan Pengujian Berkala Kendaraan Bermotor 1 Laporan 8.308.000

Tampilkan

Persentase tempat parkir yang terkelola dengan baik sesuai ketentuan 4.IV.F Penerbitan Izin Penyelenggaraan dan Pembangunan Fasilitas Parkir Peningkatan pengelolaan penerbitan izin penyelenggaraan dan pembangunan fasilitas parkir Persentase pengelolaan parkir sesuai ketentuan 4.IV.F.1 Fasilitasi Pemenuhan Persyaratan Perolehan Izin Penyelenggaraan dan Pembangunan Fasilitas Parkir Kewenangan Kabupaten/Kota dalam Sistem Pelayanan Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik Terlaksananya Fasilitasi Pemenuhan Persyaratan Perolehan Izin Penyelenggaraan dan Pembangunan Fasilitas Parkir Kewenangan Kabupaten/Kota dalam Sistem Pelayanan Perizinan berusaha Terintegrasi secara Elektronik Jumlah Dokumen Pemenuhan Persyaratan Perolehan Izin Penyelenggaraan dan Terbangunnya Fasilitas Parkir Kewenangan Kabupaten/Kota dalam Sistem Pelayanan Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik 1 Dokumen 1.499.200.500

Tampilkan

4.IV.F.2 Koordinasi dan Sinkronisasi Pengawasan Pelaksanaan Izin Penyelenggaraan dan Pembangunan Fasilitas Parkir Kewenangan Kabupaten/Kota Terlaksananya Koordinasi dan Sinkronisasi Pengawasan Pelaksanaan Izin Penyelenggaraan dan Pembangunan Fasilitas Parkir Kewenangan Kabupaten/Kota Jumlah Laporan Koordinasi dan Sinkronisasi Pengawasan Pelaksanaan Izin Penyelenggaraan dan Terbangunnya Fasilitas Parkir Kewenangan Kabupaten/Kota 1 Laporan 499.722.000

Tampilkan